Selamat Datang di web Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Meriah, Partisipasi Mahasiswa Program Studi PIAUD IAIN Kudus di FESTAR

Blog Single

Jumat (08/12/2023) Festival Tarbiyah yang kerap disebut dengan FESTAR merupakan acara tahunan  fakultas yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA). Di tahun ini, FESTAR berlangsung selama empat hari tepatnya pada tanggal 27 sampai 30 November 2023.

Menurut Zulfikar Dwi Syahputra selaku ketua panitia, kegiatan FESTAR ditujukan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dari 10 program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah, IAIN Kudus. Selain itu, Festar juga menjadi wadah kreativitas mahasiswa, sesuai dengan tema Festival Tarbiyah pada tahun ini "Kreativitas Nusantara yang Memikat Dunia".

Selama empat hari, peserta dan pengunjung dapat menikmati berbagai suguhan acara. Mulai dari lomba futsal di hari pertama yang berlokasi di Futsal Darussalam Kaliwungu. Pada hari kedua adalah lomba badminton yang diselenggarakan di GOR IAIN Kudus. Sedangkan, hari ketiga dan keempat ada expo dan panggung kreasi yang berlokasi di lapangan sentral IAIN Kudus.

Rahmawati, salah satu peserta dari HMPS PIAUD yang berpartisipasi dalam Expo merasa bahwa adanya FESTAR sangat menarik dan menguntungkan banyak pihak karena dapat memberikan kesempatan mahasiswa PIAUD angkatan 2022 untuk belajar kewirausahaan. Panggung kreasi yang menampilkan gabungan dari puisi, tari nusantara, silat dan pertunjukan barongan yang ditampilkan para mahasiswa PIAUD ternyata tidak hanya dapat mewadahi minat dan bakat mereka namun juga bisa meraih gelar juara I. Hal ini menjadikan mahasiswa PIAUD lebih bersemangat lagi untuk mengikuti FESTAR tahun depan.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, saya berharap FESTAR tahun depan lebih meriah lagi. Dari kelas saya ikut memeriahkan dengan berjualan beberapa makanan seafood, dan Alhamdulillah dari hari ketiga dan keempat laris manis" ujarnya. (Ifroatul dan Pasiningsih)

Share this Post: