Selamat Datang di web Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Workshop Penulisan Artikel Jurnal Nasional dan Internasional

Blog Single

Jumat (21 Juli 2023) Hari Jumat tanggal 21 Juli 2023 Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah, IAIN Kudus mengadakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Nasional dan Internasional Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan mendatangkan narasumber Dr. Jhoni Warmansyah, M.Pd., selaku ketua Prodi PIAUD, Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar, Sumatera Barat. Workshop dilakukan secara blended, tatap muka dan daring dengan menggunakan fasilitas Zoom Meeting. Kegiatan workshop dimulai pukul 08.00 dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. M. Nur Ghufron, S.Ag. M.S.i.

Dr. Jhoni Warmansyah, M.Pd., yang memiliki scopus id : 57216547630 dan 62 publikasi yang bisa dilihat pada Google Scholar beliau https://scholar.google.co.id/citations?user=wsC8Y4sAAAAJ&hl=id  sangat relevan sebagai narasumber dalam kegiatan workshop. Beliau membagikan pengalaman dalam menulis artikel di jurnal nasional dan internasional kepada 152 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa program studi PIAUD, IAIN Kudus, mulai dari  bagaimana memilih topik yang menarik, menggunakan metode penelitian yang tepat, menulis dan merevisi, hingga publikasi artikel ilmiah.

Workshop yang berlangsung dari jam 08.00-12.00 tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta serta diskusi tentang problematika penulisan skripsi yang sering dialami oleh mahasiswa. Semoga dengan adanya Workshop Penulisan Artikel Jurnal Nasional dan Internasional, sivitas akademik IAIN Kudus, khususnya dosen dan mahasiswa Program Studi PIAUD bisa menambah kualitas dan kuantitas artikel jurnal maupun karya ilmiah bentuk lain yang diproduksi. (Pasiningsih).

 

Share this Post: