Selamat Datang di web Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

PROGRAM STUDI PIAUD DAN FAKULTAS TARBIYAH IAIN KUDUS BERKOLABORASI DENGAN FAKULTI PENGAJIAN BAHASA UNIVERSITI SAINS ISLAM MALAYSIA

Blog Single

Selasa (11/07/2023) - Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah, Drs. Ulin Nuha, M. Pd. didampingi dengan dosen PIAUD Fakultas Tarbiyah, Enny Yulianti, M. Pd mengunjungi Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dalam rangka memperkuat kerjasama antar lembaga dan meningkatkan kualitas institusi di tingkat internasional.

Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah, Drs. Ulin Nuha, M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama merupakan sesuatu yang penting guna meningkatkan produktivitas sesama lembaga, terutama dalam bidang kolaborasi research international. Salah satunya karena penelitian merupakan tugas dosen dalam tri dharma perguruan tinggi.

Dari pihak Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Profesor Madya Dr. Zainur Rijal Abdul Razak, selaku Dekan Fakulti Pengajian Bahasa Utama menyambut baik dengan menyepakati adanya kerjasama.

Kerjasama ini langsung ditindak lanjuti dengan kolaborasi research internasional antara dosen IAIN Kudus dengan Dosen USIM, dari Departemen English Language, yakni Nursyuhada' Wahab dengan tema "The Role of Contextual Teaching and Learning (CTL) In Developing Students' English Skills: a Portrait of Indonesian and Malaysian Early Childhood Schools".

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mengunjungi PAUD Smart Reader Kids dan PAUD Genius Aulad, Putra Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. M Nur Ghufron, S. Ag., M. Si. berharap kerjasama ini akan terus dilanjutkan guna meningkatkan kualitas masing-masing lembaga dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Semakin banyak dosen yang berkolaborasi untuk membahas isu-isu yang lebih menarik di tingkat Internasional juga menjadi harapan dari masing-masing pihak. (Enny Yulianti dan Pasiningsih)

 

 

Share this Post: